Upacara HARKITNAS

Ketika kita mendengar "20 Mei" pastinya kita akan teringat dengan hari kebangkitan nasional atau biasa disingkat dengan kata HARKITNAS. Pada hari jugalah rasa semangat persatuan, kesatuan, kesadaran dan nasionalisme rakyat Indonesia bangkit untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

HARKITNAS

Tak kalah semangatnya dengan rakyat Indonesia saat itu, SMK Rajasa pun bersikeras untuk menumbuhkan semangat nasionalis melalui upacara HARKITNAS yang diselenggarakan tadi pagi jam 06.45 di lapangan SMK Rajasa. 

Upacara yang dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah mulai dari siswa, guru dan seluruh karyawan SMK Rajasa berjalan sangat hikmat. Hal tersebut semakin menunjukkan kepedulian atas perjuangan rakyat Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan untuk kita yang saat ini kita nikmati. 

Untuk itu sebagai rakyat Indonesia sekarang yang telah merdeka dari penjajah hendaknya juga bisa memerdekakan diri dari kebodohan dan kemalasan akan kesalahan dari memanfaatkan teknologi yang kita miliki. 

Pendidikan yang merupakan salah satu media untuk memerangi keduanya harus benar-benar mendorong dan membantu generasi penerus untuk dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak dan tepat. 

Categories: News