Menu Click to open Menus
Home » News » SMK Rajasa: Berdoa Bersama Menjelang UNBK

SMK Rajasa: Berdoa Bersama Menjelang UNBK

(38 Views) April 2, 2017 8:00 am | Published by

Berdo’a Bersama Menjelang UNBK 2017 SMK Rajasa – Pada tanggal 1 april 2017 pukul 10.00 Pagi para siswa kelas XII SMK Rajasa melakukan berdoa bersama yang bertujuan pada saat UNBK Diberi kemudahan dan kelancaran. Acara ini dihadiri oleh Bapak dan Ibu Guru, adapula Pak Yudin Selaku kepala sekolah, serta panitia OKI.

Para hadirin yang mengikuti acara berdoa bersama dilaksanakan di GOR (Gedung Olah Raga) Smk Rajasa. Sebelum di GOR para siswa berwudhu Dulu untuk menunaikan sholat dhuha berjama’ah dengan Bapak dan Ibu Guru serta Bapak Kepala Sekolah. Pada saat para siswa memasuki dalam GOR Diberikan selembar kertas bacaan Istighosah dari panitia OKI dan mengisi absensi setelah itu membuat barisan sholat dhuha. 

Rajasa News | Image By: rajasanews.com

Ketika para siswa sudah membentuk barisan sholat, Pak Yaqin memberikan pengarahan tentang Persiapan menjelang UNBK. Yaitu dengan cara banyak berdoa, meminta maaf kepada Orang Tua, dan belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan kelulusan dengan memperoleh nilai seperti Harapan kita. Setelah pengarahan disampaikan, Pak Yaqin menjadi imam untuk menunaikan sholat Dhuha berjama’ah.

Rajasa News | Image By: rajasanews.com

Setelah sholat dhuha acara selanjutnya yaitu pembacaan Yasin dan Istighosah yang bertujuan apa Yang diharapkan para siswa dapat dikabulkan. Dan harapan dari Bapak dan Ibu Guru Smk Rajasa siswa Nya diberi kemudahan dan kelancaran pada saat mengerjakan UNBK agar lulus 100% dengan nilai Yang baik dan memuaskan. Dan apa yang dicita-citakan para siswanya untuk menghadapi masa Depannya bisa dimudahkan, Amin.

Rajasa News | Image By: rajasanews.com

Tidak terasa acara terakhir yaitu pengarahan dari Pak Ragil kepada para siswa kelas XII Smk Rajasa. Pak Ragil memberitahu bahwa nilai kelulusan tidak bisa menjamin dari UNBK, namun dari kegiatan Pembelajaran setiap hari dari kelas X. Jadi belajar dengan sungguh-sungguh jangan  meyerah, dan Pahamilah setiap pelajaran yang kalian pelajari jangan diingat saja nanti jadi lupa.

Rajasa News | Image By: rajasanews.com

Akhirnya acara berdoa bersama menjelang UNBK telah dilaksanakan tanpa ada halangan. Dan Bapak Dan Ibu Guru menyampaikan permohonan maafnya pada saat kegiatan pembelajaran ada yang Membuat marah. Pesan Pak Ragil “Harapan Bapak dan Ibu Guru agar para siswa kelas XII lulus 100% Dan mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan. Serta para siswa seaindainya membutuhkan tempat Kuliah atau membutuhkan pendapat dan saran untuk melanjutkan kesuksesan nya di masa depan Smk Rajasa siap membantu”.

error: