Menu Click to open Menus
Home » News » Semarak Perlombaan Generasi Maju Arek Suroboyo 2016 (GEMAS)

Semarak Perlombaan Generasi Maju Arek Suroboyo 2016 (GEMAS)

(19 Views) November 17, 2016 5:47 pm | Published by

Generasi Maju Arek SuroboyoDalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Surabaya mengadakan kegiatan Lomba "Generasi Maju Arek Suroboyo" yang berbasis Open Source atau lebih dikenal dengan sebutan "GEMAS". Kegiatan lomba ini diadakan setiap tahun sekali oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dahulu demi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

 

gemas-2016-dalam-rangka-hari-pahlawan-1

Para Pemenang LombaI di Ajang GEMAS 2016 | Image by : Rajasanews.com


 

Adapun perjuangan yang harus dilakukan oleh generasi muda saat ini adalah menuntut ilmu setinggi-tingginya, berprestasi disegala bidang, serta menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa Indonesia. Perjuangan saat ini tidaklah mudah, karena musuh yang dihadapi bukanlah sesuatu yang berupa peperangan seperti dahulu, akan tetapi berperang saat ini adalah peperangan yang berupa persaingan secara global yang akan berdampak maju atau tidaknya suatu negara.

 

Untuk jenis kompetisi yang akan dilombakan adalah sebagai berikut:

  • Kompetisi Majalah Digital
  • Kompetisi Animasi Digital
  • Kompetisi Game Digital
  • Kompetisi Animation Motion Capture Dance Team
  • Kompetisi Robot Line Follower Analog Pemadam Api (Junior / Tingkat SD)
  • Kompetisi Robot Line Follower Programming Pemadam Api (Senior / Tingkat SMP & SMA/K)
  • Kompetisi Robot Soccer (Sepakbola Robot)
  • Kompetisi Teknologi Inovasi dan Kreasi

 

Dari banyaknya jenis kompetisi yang telah dihadirkan oleh pihak Pemerintah Kota Surabaya itu agar semua siswa-siswi yang ada di seluruh Kota Surabaya agar mau berpartisipasi untuk mengikutinya, bukan hanya sebagai ajang untuk promosi sekolah ataupun prestasi antar sekolah saja, akan tetapi juga digunakan sebagai ajang untuk meningkatkan mutu kreatifitas generasi arek-arek Suroboyo, untuk itulah mengapa lomba ini hanya diperuntukkan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Surabaya saja.

 

gemas-2016-dalam-rangka-hari-pahlawan-3

Workshop GEMAS 2016 | Image by : Rajasanews.com


 

Kami selaku perwakilan dari siswa SMK Rajasa Surabaya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah mengadakan kegiatan "GEMAS" yang membuat kami termotivasi untuk akan selalu berkarya dan membuat inovasi-inovasi baru yang dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya. Berikut keseruan Tim SMK Rajasa Surabaya setelah perlombaan selesai digelar.

 

gemas-2016-dalam-rangka-hari-pahlawan-2

Tim SMK Rajasa di Ajang GEMAS 2016 | Image by : Rajasanews.com


 

Kami ucapkan selamat bagi Tim SMK Rajasa yang sudah menjadi jawara tahun ini, semoga prestasi yang kalian dapatkan bisa bermanfaat bagi kalian semua serta bisa membuat motivasi kepada teman-temannya yang lain agar menjadi generasi muda yang berprestasi.

error: