Menu Click to open Menus
Home » Technology » Remot Control Sepeda Motor

Remot Control Sepeda Motor

(142 Views) May 24, 2016 7:32 am | Published by

Kreatifitas Siswa Rajasa memang patut untuk diapresiasi … lagi-lagi mereka menciptakan kreasi baru yang mereka beri nama Remot Control Sepeda Motor. Kenapa harus sepeda motor? apakah alat ini hanya untuk sepeda motor saja? 

IMG20160216111552

Dengan tetap dibimbing oleh Bpk.Zidny  mereka menciptakan alat yang dapat digunakan tidak hanya untuk sepeda motor saja, melainkan bisa digunakan untuk mengontrol mobil bahkan rumah sekalipun. Namun untuk pembelajaran pertama mereka menggunakannya untuk kemanan sepeda motor. 

Remot Control ini hampir mirip dengan karya OPEN WRC sebelumnya yang digunkaan untuk mengendalikan, ON-OFF,  membunyikan bell untuk mengetahui keberadaan kendaraan.

IMG20160216111518

Bedanya di Remot Control adalah perangkat dan  sistem pemrogramanya. Jika di OPEN WRC alat yang digunakan untuk menunjang penggunaannya adalah HP namun di Remot Control menggunakan remot. Bila dibandingkan lagi dengan Multy Controlling yaitu pada penggunaannya yang ditelfon. Multy Controlling hampir sama cara penggunaannya dengan OPEN WRC yang memanfaatkan Hp sebagai media pengoperasiannya. namun ketiganya sama-sama menggunakan sistem wireless.

Dibandingkan dengan OPEN WRC, Remot Control lebih murah dan tentunya sistem keamanannya juga tak sebagus OPEN WRC , jika di Remot Control sistem keamanannya standart seperti sistem keamanan motor pada biasanya.

error: