Menu Click to open Menus
Home » Technology » OS Baru Milik Google Adik Dari Android

OS Baru Milik Google Adik Dari Android

(15 Views) September 8, 2016 8:54 pm | Published by

OS Baru Milik Google Adik Dari Android ini bernama "Fuchsia". Kabar terbaru mengenai Google yang telah membuat OS Fuchsia memang bukan hanya sekedar gosip belaka, memang benar untuk pemberitaannya tidak sebesar Android dan Chrome OS. Namun pihak Google tetap mengembangkan OS tersebut, hingga saat ini OS Fuchsia sudah mulai digunakan untuk publik.

os-fuchsia

Jika OS Android dan Chrome ditujukan untuk perangkat mobile bahkan PC, namun OS Fuchsia ini lebih ditujukan untuk komputer-komputer yang berukuran mikro. Menurut berita yang sudah beredar, OS Fuchsia ini telah digunakan di NUC Intel Broadwell, Skylake dan Acer Switch Alpha 12, meskiwalaupun tanpa dukungan driver. Untuk kedepannya, OS Fuchsia diharapkan segera memiliki dukungan untuk komputer Raspberry Pi 3.

 

Pihak Google membuat OS Fuchsia ini adalah dengan maksud ingin lebih serius lagi dalam mendalami segmen IoT (Internet of Things) dan diharapkan OS Fuchsia ini dapat menguasai pasar IoT kelak, seperti halnya kejayaan Android dalam menguasai perangkat mobile saat ini.

 

OS Fuchsia ini berbeda dari kedua OS Android dan Chrome OS yang menggunakan basis Linux, OS Fuchsia ini menggunakan basis dari Magenta dalam pengembangannya dan untuk kernelnya yang dipakai akan mengadopsi dari Little Kernel, semua itu dilakukan karena dapat memberikan kebasan untuk mengotak-atik root OS. Untuk bahasa pemrograman yang digunakan adalah Dart.

 

Bagaimanapun juga OS Fuchsia ini masih dalam pengembangan oleh pihak Google, untuk gambaran bakal seperti apa OS Fuchsia ini kedepannya, sangat menarik buat Kita ikuti perkembangannya.

Tags: ,
Categorised in:
error: