Menu Click to open Menus
Home » News » Makna Dan Slogan Dari Logo HUT RI Ke 72

Makna Dan Slogan Dari Logo HUT RI Ke 72

(41 Views) August 1, 2017 8:39 am | Published by

Selamat pagi para pembaca setia “Rajasa News” di awal bulan Agustus ini tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Kemerdekaan negara kita yang ke-72, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi terkait makna ataupun arti dari Logo HUT RI ke-72 terbaru tahun ini.

Makna Dan Slogan Dari Logo HUT RI Ke 72 | Image By: Google


Baru saja Pemerintah sudah menginformasikan untuk logo yang akan digunakan dalam memperingati “Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72” yang tidak lama lagi akan kita laksanakan saat tanggal 17 Agustus 2017 mendatang. Logo kali ini menggunakan angka 72 serta ada slogan “Indonesia Kerja Bersama”.

 

Dalam informasi Kementerian Sekretariat Negara melalui surat edaran meminta para menteri, pimpinan lembaga negara, gubernur, bupati, dan wali kota untuk mensosialisasikan logo terbaru ini. Untuk softcopy tema dan logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini dapat kalian download melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara yaitu di: setneg.go.id dan juga di kemdikbud.go.id.

 

Berikut kesimpulan “Makna Dan Slogan Dari Logo HUT RI Ke 72” yang bisa kita sampaikan dari informasi yang kita peroleh.

 

  • Logo “72 Tahun Indonesia Kerja Bersama” menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.
  • Angka “7” pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.
  • Letak dan posisi angka “2” pada logo yang terlihat merangkul angka “7” lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.
  • Bentuk angka “2” juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian. Sementara itu, slogan yang digunakan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”.
  • “Kerja bersama” menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

 

Semoga dengan bertambahnya umur Negara Republik Indonesia ini bisa menjadi kebangkitan untuk bangsa yang kita cintai ini supaya tetap maju dan mampu bersaing didalam segala bidang khususnya dalam kesejahteraan Bangsa serta dapat bersaing dengan negara-negara maju.

 

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki cita-cita yang tinggi, keyakinan yang kuat, serta kerja keras yang dilakukan secara bersama-sama agar terasa ringan dalam mewujudkannya.

 

Merdeka…merdeka…merdeka…!

:iloveindonesia

error: