Menu Click to open Menus
Home » News » Layanan Orientasi Orang Tua SMK Rajasa 2016 (LOOT SMK Rajasa 2016)

Layanan Orientasi Orang Tua SMK Rajasa 2016 (LOOT SMK Rajasa 2016)

(161 Views) July 17, 2016 3:23 pm | Published by

Untuk tahun ajaran baru 2016-2017 kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) sudah tidak lagi diterapkan, sebab sering kali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bahkan sampai terjadi adanya tindakan kekerasan yang mengakibatkan kematian. Kegiatan MOS tersebut sering dikeluhkan oleh banyak siswa baru, karena dianggap kegiatan tersebut sangat memberatkan.

LOOT (2)

Kegiatan LOOT 2016 SMK RAJASA SURABAYA

Kepala Dinas Dikmenof Drs. Masharun, MM. menjelaskan "bahwa penghapusan kegiatan MOS dilakukan berdasarkan dari evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya, adanya kegiatan MOS dinilai sangat memberatkan bagi siswa baru". Untuk itu MOS diganti dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), penerapannya jauh berbeda dari kegiatan MOS. Untuk kegiatan PLS ini pihak sekolah penyelenggara tidak melibatkan OSIS atau kakak kelas. Secara prinsip siswa baru tidak boleh di forsir tenaganya, contohnya:  siswa harus berangkat pagi hari dan pulang petang itu dilakukan kurang lebih 3 hari. Kemudian kegiatan baris berbaris juga tidak boleh diadakan selama PLS berlangsung, agar menghindari dropnya kondisi fisik siswa baru.

 

Jika masih ada pihak sekolah yang melanggar, maka Dinas tidak segan-segan akan memberikan sanksi berupa peringatan lisan, tertulis hingga peringatan keras. Masyarakat juga dihimbau untuk memantau jalannya PLS supaya dapat berjalan dengan lancar. :Yb

LOOT (5)

Kegiatan LOOT 2016 SMK RAJASA SURABAYA

Kalau sekolah lainnya melaksanakan kegiatan PLS, beda lagi kegiatan yang dilakukan oleh sekolah kita, tidak tanggung-tanggung bukan hanya siswa saja yang diorientasi bahkan orang tua siswa pun juga ikut diorientasi.  :)b Kegiatan untuk orientasi orang tua di sebut dengan kegiatan Layanan Orientasi Orang Tua (LOOT). Kegiatan LOOT bertujuan untuk menyatukan persepsi dan komitmen sekolah dengan orang tua siswa, supaya saling bekerjasama dalam mendidik anak. Dalam kegiatan LOOT tersebut juga dihadiri oleh tamu-tamu yang istimewa untuk memberikan pengarahan serta wawasan kepada orang tua siswa. Berikut foto galerinya:

LOOT (3)

Sambutan Ketua Yayasan SMK RAJASA SURABAYA

LOOT (4)

Sambutan Kepala Sekolah SMK RAJASA SURABAYA

LOOT (1)

Sambutan Anggota DPR-RI SURABAYA

Wah…wah… keren banget tuh kegiatannya, sampai-sampai Anggota Dewan ikut memberikan penjelasan maksud dan tujuan kegiatan LOOT tersebut. Semoga saja kegiatan ini bisa membawa dampak yang baik bagi orang tua siswa supaya turut membantu mengawasi perkembangan anak-anaknya di sekolah. Sipp dah… SMK RAJASA SURABAYA :thumbup

error: