Menu Click to open Menus
Home » News » Kunjungan Alumni

Kunjungan Alumni

(315 Views) April 13, 2016 7:44 am | Published by

Siapa yang masih sering main ke sekolah untuk sekedar bersilaturahmi dengan Bapak Ibu guru setelah lulus???

Atau sekedar bereuni kembali mengingat masa-masa ketika bersekolah??

Kadang kangen juga yaa dengan masa-masa sekolah ketika kita sudah dinobatkan menjadi ALUMNI. Ada rasa ingin belajar lagi, bikin ulah di kelas atau rebutan di kantin.

Ternyata moment sesimple itu bisa membuat kita jadi ingin kembali ke sekolah yaa..
Atau sekilas dibenak kita terfikir "enak jaman sekolah."

Hal itu mungkin sebagian kecil dari beribu moment yang kita buat selama belajar di bangku sekolah. Karena ketika kita sudah fokus ke jenjang yang lebih tinggi (kuliah) hal itu tentu berbeda.

Di artikel sebelumnya kita sempat bahas sedikit mengenai Indahnya Masa SMA/SMK yang membuat kita melabel masa ini adalah masa terindah. Apalagi ketika kita sudah bekerja tentunya hal itu jauh lebih berbeda ketika kita sekolah.

Beberapa hari yang lalu Rajasa sempat kedatangan tamu ALUMNI lulusan 2015 yang mana mereka sudah satu tahun menginggalkan sekolah untuk mengukir karirnya. Dari banyak alumni yang datang maksud mereka selain bersilaturahmi tentunya untuk berbagi cerita kesibukan apa saja yang tengah mereka lakukan saat ini.

Putri Rimba

Mereka menuturkan jika sebagian ada yang melanjutkan kuliah di perguruan tinggi, ada yang tengah bekerja di suatu perusahaan dan ada pula yang tengah mencari lowongan kerja baru untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Dalam Bimbingan dan Konseling peran alumni sangat diperlukan. Karena dari mereka juga sekolah dapat memantau perkembangan kualitas peserta didik di lapangan kerja maupun perguruan tinggi.

Dari alumni pun BK bisa mendapatkan informasi perkembangan terbaru dengan sumber langsung mengenai perguruan tinggi (bagi alumni yang kuliah). Belum lagi jika mereka dapat memberikan infromasi mengenai lowongan kerja di tempat mereka mengukir karirnya.

Tak hanya itu para Alumni juga bisa saling bertukar informasi untuk saling membantu jika ada teman yang tanpa sengaja bertemu di sekolah untuk menanyakan lowongan kerja.

Ternyata penting juga kita terus berkomunikasi dengan teman-teman semasa sekolah dulu, tak hanya mengembangkan diri di satu komunitas baru. Tetapi komunikasi dengan komunitas lama pun tetap terjalin dengan baik.

Tags:
Categorised in:
error: