Menu Click to open Menus
Home » News » Kegiatan Workshop Administrator Sistem Linux Bagi Pemula

Kegiatan Workshop Administrator Sistem Linux Bagi Pemula

(53 Views) September 25, 2017 1:39 pm | Published by

PT. Rahajasa Media Internet bekerja sama dengan BlankOn Linux mengadakan event workshop yang bertajuk “Administrator Sistem Linux Untuk Pemula” yang digelar pada Hari Sabtu, 02 September 2017. Tujuan digelarnya workshop ini adalah untuk membentuk bibit-bibit linuxer muda yang ingin mendalami ilmu administrasi linux, atau bahkan membantu memupuk para linuxer-linuxer muda yang ingin menempuh karir di bidang administrasi sistem linux. Saya Bayu Herdiantri, seorang siswa dari SMK Rajasa Surabaya yang beruntung karena berkesempatan mengikuti acara ini sebagai seorang peserta workshop.

Suasana penyampaian materi saat Workshop | Image By:Bayu Hendiantri

Workshop ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari Guru, Siswa SMK, Mahasiswa Universitas, dan Anggota komunitas linuxer. Walaupun workshop ini diselenggarakan di kantor PT. Rahajasa Media Internet yang berletak di Plaza BRI Tower Surabaya, peserta workshop ini berasal dari berbagai kota, seperti Malang dan Demak.

Acara ini dikemas dengan sangat sederhana, interaksi antara pemateri dengan peserta pun sangat dekat, sehingga memudahkan para peserta yang memiliki kesulitan saat melaksanakan materi yang diberikan untuk mendapat konsultasi langsung dari pemateri dan beberapa ahli lainnya yang berada di tempat. Pemateri dari workshop ini adalah Samsul Ma’arif, Seorang guru, blogger, sysadmin, web developer, dan web master yang berasal dari Desa Muktisari, Kec. Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah.

Foto bersama peserta workshop, Para Tutor dari  Blankon Linux, Bpk. Darian selaku koordinator acara (Radnet) | Image By: Bayu Hendiantri

Saya sebagai salah seorang siswa SMK Rajasa, merasa sangat beruntung untuk bisa mengikuti acara ini. Dari acara tersebut, saya bisa mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu yang nantinya diharapkan bisa bermanfaat dan bisa berguna bagi masa depan saya. Ilmu yang saya dapatkan dari acara ini akan saya bagikan kepada teman-teman saya yang tertarik dengan materi dari acara ini, saya juga akan berusaha untuk mengimplementasikan ilmu yang saya dapatkan dari acara ini secara langsung.

Saya sangat berterima kasih kepada PT. Rahajasa Media Internet dan BlankOn Linux karena sudah mengadakan acara ini, semoga acara seperti ini selalu diadakan secara rutin agar kualitas dan kemampuan linuxer Indonesia, terutamanya di Surabaya meningkat seiring bertumbuhnya era digital di Indonesia. Saya pun berharap acara ini bisa membawa para linuxer muda untuk lebih mengembangkan keahliannya dan mampu memberikan karya yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

Penulis: Bayu Hediantri
error: