Menu Click to open Menus
Home » Motivation » Jangan Hanya Bermimpi

Jangan Hanya Bermimpi

(34 Views) June 16, 2016 6:58 am | Published by

"Cerita pendek ini diangkat berdasarkan dari pengalaman pribadi seseorang. Semoga cerita singkat ini bisa menjadi inspirasi pembaca setia Rajasa News ":Yb

Bermimpi

Disebuah desa yang konon cerita dari penduduk setempat merupakan desa yang sangat makmur dan tentram, bagaimana tidak akan makmur dan tentram jika hasil dari perkebunan, ladang, dan sawahnya juga yang berlimpah ruah, dan seakan-akan hasil tersebut tidak akan habis jika digunakan oleh semua penduduk desa tersebut.

 

Bukan hanya dari hasil panennya saja yang melimpah ruah akan tetapi juga penduduk desa tersebut dikenal dengan semangat kerja kerasnya dan tidak pernah putus asa dalam menghadapi masalah apapun. Segala usaha dan cara mereka lakukan dengan penuh kesabaran dan keyakinan untuk mewujudkan impian dari semua penduduk desa tersebut. Cobaan demi cobaan mereka lalui tanpa adanya rasa mengeluh, tanpa ada rasa keputus asaan, hanya dengan kekuatan keyakinan mereka berusaha dan bekerja keras.

 

Untuk mewujudkan semuanya itu mereka pada awalnya hanya bisa berangan-angan dan hanya bisa bermimpi saja, akan tetapi semua itu bukanlah sebuah jalan atau solusinya untuk mewujudkan sebuah cita-cita. "kalau hanya berangan-angan dan bermimpi saja semua orang bisa melakukannya, akan tetapi kesuksesan itu terwujud karena ada keyakinan, usaha, dan kerja keras" ungkapan dari salah satu penduduk setempat.

 

Memang berkata saja sangatlah mudah, akan tetapi dalam mewujudkan dan melaksanakannya itu akan ada penuh rintangan dan hambatan yang harus dilalui. "semua awalnya pasti sulit dilakukan karena kita merasa bingung, tidak tau apa-apa, dan takut kita melakukan kesalahan yang fatal". Ketahuilah semua itu hanyalah godaan semata, kita tidak akan pernah bisa belajar dan mengetahuinya jika belum pernah melakukannya. Kadang hati kita juga sering mengatakan "Jika gagal nanti sia-sia saja kerja keras ini" seringkali kita bergumam seperti itu sendiri, bertengkar dengan diri kita sendiri laugh tetapi itulah kenyataannya. Semua bisa kita atasi dengan cara sayangilah dirimu sendiri, bersahabatlah dengan dirimu sendiri, serta semangatilah dirimu dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki. "ya… begitulah kira-kira inti dari sebuah ungkapan salah satu penduduk desa tadi, kok malah saya yang bicara sendiri " :Yb

 

Tahun demi tahun mereka lalui dengan bersabar, terus berusaha, tanpa putus asa serta dengan penuh keyakinan mereka lakukan dan sampai pada akhirnya semua angan-angan dan mimpi tersebut dapat menjadi kenyataan. Tidak sampai disitu saja mereka berhenti, akan tetapi mereka akan terus menerus melakukan semua mimpi-mimpinya yang lain yang belum terwujudkan. Semua itu mereka lakukan untuk masa depan desa tersebut agar kelak generasi mudanya bisa merasakan tempat yang aman, nyaman dan indah bagi semua orang yang melihatnya.

 

Semoga cerita yang singkat ini bisa membuka hati kita, mata kita, dan menggerakkan kita untuk selalu yakin, berusaha, dan tanpa rasa putus asa untuk mewujudkan angan-angan dan cita-cita kita. :Yb

 

"Janganlah berbangga diri jika hanya menjadi seorang pemimpi, karena mimpi hanyalah sebuah hayalan yang tidak akan pernah terwujudkan jika tidak pernah dilakukan"

error: