Menu Click to open Menus
Home » Technology » Facebook Akan Menambahkan Fitur Pengenalan Wajah Penggunanya Untuk Login ke Akun Facebook

Facebook Akan Menambahkan Fitur Pengenalan Wajah Penggunanya Untuk Login ke Akun Facebook

(46 Views) October 3, 2017 4:47 pm | Published by

Halo sobat setia Rajasa News, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi terbaru terkait dari fitur baru yang telah ditambahkan oleh Facebook. Biasanya pengguna media sosial pada umumnya untuk bisa login ke akun mereka yaitu dengan memasukkan username dan password masing-masing. Tapi tidak sedikit pengguna yang lupa password akun mereka, namun tetap bisa diatasi dengan adanya autentikasi dua faktor yang meminta nomor seluler (HP), dimana kode konfirmasi tersebut akan dikirim ke nomor penggunanya via SMS.

 

Presentasi Pengenalan Fitur Pengenalan Wajah Oleh Facebook | Image By: Google – rajasanews.com

 

Akan tetapi jika lupa password sepertinya tidak hanya harus dilakukan dengan cara ini, bisa juga akan dilakukan pada Facebook dengan menggunakan opsi lain yaitu: “Pengenalan Wajah Pengguna” untuk login ke akun Facebook. Pihak Facebook juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang menguji fitur baru ini dengan otentikasi akun baru.

 

Menurut Facebook, fitur pengenalan wajah untuk memverifikasi akun hanya akan tersedia pada perangkat yang telah dilogin oleh penggunanya. Untuk saat ini, Facebook masih menguji dengan menghadirkan fitur yang tersedia bagi sejumlah kecil penggunanya. Apabila fitur baru tersebut terbukti dapat diandalkan dan tidak bisa dibodohi oleh para hacker, kemungkinan besar fitur baru ini akan tersedia bagi pengguna yang lebih luas.

 

Berikut Cara Kerja Fitur Pengenalan Wajah Pengguna Pada Facebook

 

Pengguna akan diminta untuk menahan ponsel mereka untuk mengarahkan wajah pengguna dan kemudian aplikasi Facebook akan memindai wajah dan membandingkannya dengan tag pengguna dan gambar video. Setelah itu jika perbandingan ditemukan, akun Facebook akan terbuka. Bagi Facebook sendiri tidak asing lagi menghadapi teknologi scanning, di mana mereka menggunakannya selama bertahun-tahun saat membuat saran pemberian tag untuk pengguna yang teridentifikasi. Fitur baru ini dibuat untuk menyaingi aplikasi sosial media SnapChat untuk menambahkan efek pada foto dan video. Bagaimanakah menurut kalian, apakah tambahan fitur baru ini sangat bermanfaat atau tidak? Layak kita tunggu kabar selanjutnya dari Facebook.

error: