Menu Click to open Menus
Home » Technology » Cara Untuk Mempercepat Performa Google Chrome

Cara Untuk Mempercepat Performa Google Chrome

(17 Views) May 17, 2017 11:40 am | Published by

Cara Untuk Mempercepat Performa Google Chrome Bagi para pengguna Google Chrome dalam kesempatan yang baik ini kami akan memberikan sedikit informasi yang menarik yang terkait untuk meningkatkan performa Google Chrome. Kebanyakan para penggunaan Google Chrome berpendapat bahwa Google Chrome banyak memakan RAM dan ada beberapa yang berpendapat Google Chrome sering berjalan lambat. Karena hal tersebut tentu saja banyak para pengguna Google Chrome berpendapat bahwa aplikasi tersebut jelek.

 

Image By: Google


 

Bagaimana cara Google Chrome bisa digunakan secara maksimal dengan keterbatasan RAM pada komputer ataupun laptop kita??? Berikut cara yang bisa kita informasikan kepada pembaca setia Rajasa News.

 

1. Langkah Pertama yaitu: Menutup proses secara manual jika Google Chrome kalian berjalan lambat, dengan cara cukup melihat daftar proses yang tengah berjalan. Untuk masuk ke "Task Manager" [Shift + Esc] bagi pengguna Windows. Kemudian kalian bisa mengurutkan proses menurut penggunaan memori dan mematikan proses yang sedang berjalan yang tidak dibutuhkan.

 

2. Langkah Kedua yaitu: Singkirkan semua ekstensi yang tidak dipakai secara manual Hanya karena mendownload video di satu waktu, bukan berarti membutuhkan ekstensi di setiap waktu. Kalian harus bisa memilah ekstensi yang kalian install dan selektif mana ekstensi yang kalian simpan. Caranya adalah ketik chrome: // extensions ke address bar untuk menonaktifkan ekstensi yang tidak dibutuhkan secara reguler yang masih berguna. Lalu hapus ekstensi yang menurut kalian tidak berguna.

 

3. Langkah Ketiga yaitu: Buat semua plugin bekerja secara manual saja, Google Chrome sejak tahun kemarin telah memblokir "Flash ads" kecuali pada website utama. Tetapi Google Chrome sudah menambahkan "click to play" yang mana Google Chrome tidak otomatis memainkan atau memutar setiap plugin yang ada. Kalian bisa mengaktifkannya dengan cara: chrome: //settings, klik on Show Advanced settings, lalu klik Content settings under Privacy. Setelah itu Gulir ke bawah ke bagian Plugins dan pilih Let me choose when to run plugin content.

 

4. Langkah Keempat yaitu: One tab dan The Great Suspender Jika kalian cenderung menyimpan banyak tab dan tidak berniat mengubah kebiasaan itu, ada beberapa ekstensi yang bisa membantu. Dua pilihan yang paling populer adalah One Tab dan The Great Suspender. One Tab pada dasarnya memungkinkan kalian menutup setiap tab yang terbuka dengan satu klik dan mengubahnya menjadi daftar. Kapanpun kalian perlu mengakses tab lagi, kalian dapat mengembalikan semuanya sekaligus atau secara individual dengan mengklik link masing-masing. Kalian juga dapat dengan mudah mengekspor dan mengimpor tab kalian sebagai daftar URL. Memindahkannya ke OneTab dapat meningkatkan kinerja secara signifikan.

 

5. Langakh Kelima yaitu: Data Saver Extension jika koneksi kalian lambat, kalian bisa memakai ekstensi ini. Ekstensi ini dapat membantu mengurangi penggunaan data dengan memakai server perusahaan untuk memampatkan halaman sebelum dikunjungi. Tetapi perlu diketahui bahwa halaman yang diakses dari koneksi pribadi atau HTTPS atau tab penyamaran tidak akan dioptimalkan atau tidak dilihat oleh Google.

 

Demikianlah informasi yang bisa kita sampaikan semoga cara-cara yang sudah kita jelaskan tadi bisa memberikan manfaat dan ilmu tambahan bagi kalian yang suka menggunakan Google Chrome. Terima kasih… :2thumbup

error: