Menu Click to open Menus
Home » News » Bagi-bagi Takjil

Bagi-bagi Takjil

(509 Views) March 17, 2016 3:34 pm | Published by

Di sekolah kami ada sebuah tradisi yang telah dilakukan secara turun-temurun, tradisi tersebut dilakukan oleh Guru-guru dan Siswa-siswi sekolah kami untuk saling berbagi kepada sesama. Tradisi yang kami lakukan itu lebih dikenal dengan sebutan "Bagi-bagi Takjil" yang dilakukan untuk memberikan takjil kepada pengguna jalan yang sedang melintas di depan Sekolah. Secara kebetulan di Sekolah kami dekat dengan Jalan Raya, jadi tidak perlu jauh-jauh kami melakukan bagi-bagi takjilnya.

Bagi-bagi Takjil 2015

Kegiatan tersebut kami lakukan setiap minggu kedua Ramadhan, walaupun bermodalkan uang pas-pasan namun semangat kami untuk berbagi tidak pernah luntur, dengan semangat yang membara kami tidak akan menyerah untuk mengumpulkan dana takjil tersebut, lagipula masih ada Guru-guru yang turut memberikan sebagian rejekinya untuk membantu kami dalam mengumpulkan dana takjil.

Atas usaha dan kerja keras kami, alhamdulillah dana tersebut akhirnya bisa terkumpul dengan cepat tidak hanya uang saja yang kami kumpulkan ada sebagian juga menyumbangkan berupa kue-kue, minuman mineral, dan bahkan ada yang menyumbangkan kardus untuk tempat kue.

Kami sangat bersyukur sekali bisa saling berbagi dengan sesama, walaupun hanya sedikit namun buat kami hal tersebut merupakan sebuah pengalaman hidup yang tak terlupakan. Kegiatan itu juga yang bisa membuat kita merasakan bagaimana rasanya bersyukur atas segala yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita, dan juga mengajarkan bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan ini.

Insyaallah kegiatan ini akan kami lakukan setiap tahunnya, bagi para alumni ataupun hamba Allah yang baik hatinya, jika kalian mau ikut serta dalam kegiatan tradisi tahunan ini, kami persilahkan untuk langsung datang saja ke sekolah SMK Rajasa Surabaya.

error: