Menu Click to open Menus
Home » News » Anggota OSIS baru 2016-2017

Anggota OSIS baru 2016-2017

(411 Views) August 8, 2016 9:32 pm | Published by

OSIS SMK Rajasa kembali mencari anggota OSIS untuk program masa bakti 2016-2017. Rapat awal dilaksanakan di Perpustakaan Sekolah dengan agenda yakni membahas konsep perekrutan OSIS yang menghasilkan beberapa buah pikiran yang telah disepakati bersama dan telah mencapai mufakat. Dan menargetkan jumlah OSIS yang akan diterima, untuk efektifitas kerja. Pengurus OSIS menggunakan konsep Tes Intensif untuk memberikan kualifikasi yang memadai serta menggunakan konsep formulirisasi untuk sebagai dokumen dan arsip.

 

(26/07) Para  pengurus OSIS memulai langkah pertama rekrutmen keanggotaan dengan melakukan promosi ke kelas-kelas dari berbagai jurusan di SMK Rajasa. Tak lupa para pengurus OSIS juga membuat pamflet sederhana untuk menarik minat para adik-adik calon pengurus OSIS baru. Dan formulir OSIS yang menuntut para calon untuk menuliskan visi dan misi sebagai pertanggung jawaban para calon saat diterima di OSIS. Jangka waktu pengumpulan formulir yang diberikan adalah selama tiga hari setelah pengambilan formulir, dilakukan sebanyak tiga gelombang yang memakan waktu selama seminggu.

 

PafletOsisRajasa

 

(5/08) Pengurus OSIS mulai melakukan Psikotes untuk mengetes lima hal, yaitu : tingkat kepemimpinan, tingkat kepercayaan diri, tingkat inisiatif dan kreatifitas, serta tingkat kerjasama tim (teamwork).  Psikotes ini diikuti oleh sekiranya 47 anak dari 78 formulir terkumpul. Setelah mengikuti psikotes, calon anggota OSIS mengikuti Interview dari senior OSIS yang memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar mengapa mereka masuk OSIS dan pertanyaan lainnya untuk melihat kepribadian dari calon anggota OSIS.

IMG_20160805_123609Psikotes

IMG_20160805_122351Interview

(6/08) Setelah memberikan psikotes dan interview pada hari berikutnya senior memeriksa jawaban psikotes dan mempertimbangkan calon mana yang cocok untuk dijadikan anggota OSIS baru. Pada hari ini juga diadakan psikotes untuk calon yang direkomendasikan dari dalam maupun luar pihak OSIS. Di hari ini pula telah ditentukan beberapa anggota terpilih sementara hasil rapat OSIS yang diadakan di Perpustakaan Taman Ekspresi dengan beberapa agenda rapat diantaranya pembahasan penerimaan anggota OSIS baru.

IMG_20160806_110509Rapat Penerimaan Anggota OSIS Baru

(7/08) Hari Minggu, hari terakhir penyeleksian OSIS yang dirapatkan di sekolah pukul 09.00 WIB pagi. Melanjutkan penyeleksian secara intensif dan teliti, sebagai persiapan pengumuman hasil perekrutan esok hari. Pengurus OSIS bertindak cepat, untuk mempersiapkan anggota OSIS baru yang akan melanjutkan program-program OSIS dari tahun-tahun yang lalu.

Tags: ,
Categorised in:
error: